Kalah dari Liverpool, Guardiola: Ini Luar Biasa karena Lawan Finalis Liga Champions

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengklaim andai anak asuhnya telah tampil dengan luar biasa, walau mereka kalah dari Liverpool dalam pertandingan pra-musim International Champions Cup, Kamis (26/7) pagi WIB.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di MetLife Stadium tersebut, The Sky Blues kalah dengan skor 1-2 dari Liverpool. Namun kesebelasan besutan Jurgen Klopp tersebut harus berjuang keras guna mengklaim kemenangannya.

Kedudukan masih imbang tanpa gol sekitar babak kesatu. Leroy Sane kesudahannya memecah kebuntuan guna City di mula babak kedua. Liverpool lantas menyamakan status melalui Mohamed Salah pada menit ke-63, sebelum Sadio Mane menulis gol kemenangan melewati titik penalti.

“Ini luar biasa, apa yang sudah kami lakukan,” kata Guardiola. “Selama 75 menit, tersebut luar biasa, apa yang kami kerjakan dengan semua pemain yang kami miliki melawan kesebelasan itu, finalis Liga Champions, yang mempunyai pemain luar biasa.”

“Kepribadian kami luar biasa. Usia rata-rata pemain kami di babak kesatu masih paling muda. Saya paling bangga, dan saya paling senang menjadi manajer karena dalil itu.

“Selama 15 menit terakhir, kami paling lelah. Kami membuat sejumlah perubahan dan dalam sejumlah menit terakhir, Liverpool layak mencetak gol,” ujarnya.

bursa